Batam (SMPK1) – Mengawali tahun pelajaran baru 2025/2026, SMP Kartini 1 Batam menggelar upacara bendera yang sarat makna di lapangan utama sekolah, Senin pagi (8/7). Upacara ini menjadi momen istimewa karena turut menjadi ajang penyambutan resmi bagi para siswa baru kelas VII yang memulai langkah pertamanya di jenjang pendidikan menengah pertama.
Cuaca pagi yang cerah seolah ikut menyambut antusiasme para peserta didik. Ratusan siswa berdiri rapi dan penuh semangat, sementara deretan guru dan staf sekolah tampak khidmat mengikuti jalannya prosesi.
Kepala SMP Kartini 1 Batam, Ibu Nice Arisandi, S. Si, tampil sebagai pembina upacara. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan pesan penuh inspirasi, menekankan pentingnya semangat belajar, sikap hormat kepada guru, dan solidaritas antar teman.
“Selamat datang bagi anak-anak kami yang baru. Hari ini adalah awal dari perjalanan panjang penuh pengetahuan, nilai, dan pengalaman. SMP Kartini 1 Batam akan menjadi rumah kedua kalian—tempat tumbuh, berkembang, dan berprestasi,” tutur beliau dengan suara tenang namun tegas.
Beliau juga mengajak seluruh siswa, baik lama maupun baru, untuk menjadikan tahun ajaran ini sebagai momentum membangun budaya disiplin, literasi, dan karakter unggul sejalan dengan semangat Merdeka Belajar.
Sorotan khusus juga diberikan kepada pelaksana yang merupakan perangkat OSIS, yang tampil dengan penuh percaya diri dan tanggung jawab—menjadi contoh nyata bagi adik kelas mereka.
Suasana upacara yang tertib dan hangat ini ditutup dengan nyanyian lagu wajib nasional dan Mars Yayasan Keluarga Batam (YKB) menandai semangat baru yang akan mewarnai hari-hari di SMP Kartini 1 Batam.
Dengan semangat kebersamaan dan tekad membangun generasi tangguh, SMP Kartini 1 Batam kembali menapaki babak baru. Satu langkah kecil di hari pertama ini, diyakini akan menjadi awal dari pencapaian besar di masa depan.
(k1/il)
It’s really a cool and helpful piece of info. I am happy that you simply shared this useful info with us. Please stay us informed like this. Thank you for sharing.