Sambutan Hangat Negeri Sejiran Setason

SMPK1 – Sejiran Setason, wilayah negeri yang mempunyai warga yang berdasarkan kekeluargaan dan kebersamaan. Dalam rangkaian acara study tour SMP Kartini 1 Batam tahun ini, peserta rombongan study tour SMP Kartini 1 Batam mendapat sambutan hangat dari negeri Sejiran Setason tersebut, tepatnya di wilayah Bangka Barat. Senin (09/03) rombongan peserta study tour SMP Kartini 1 Batam, berkesempatan memasuki gedung DPRD Bangka Barat.

“Sambutan ini sangat luar biasa dan kami sangat berterimakasih atas sambutan ini” ucap Bapak Syafruddin, S. Si selaku kepala SMP Kartini 1 Batam. Bapak H. Badri Syamsu, SE ketua DPRD Bangka Barat, juga mengucapkan selamat datang kepada para rombongan study tour SMP Kartini 1 Batam. Beliau juga memberikan pengetahuan kepada para rombongan study tour terkait negeri Sejiran Setason tersebut. Berdasarkan keterangan beliau, Bangka Barat memiliki luas daerah 2800 km2, terdiri dari 6 kecamatan, penghasilan dari sektor tambang timah dan juga sedang menggiatkan pengembangan kelapa sawit. Para peserta rombongan sangat antusias mendengarkan keterangan beliau, terkhususnya para peserta didik mendapat pengetahuan umum dari keterangan tersebut. Beliau juga memfasilitasi kunjungan peserta didik dengan 3 armada pariwisata untuk mencapai puncak menumbing (rumah pengasingan Bung Karno)

Lantas seperti apakah Bangka? tentunya Bangka sangat kental akan nilai-nilai sejarahnya, serta tidak kalah dengan suguhan pemandangan yang mampu menghipnotis mata setiap orang berdecak kagum akan keindahan alam negeri tersebut. Beberapa tempat sejarah yang dikunjungi rombongan study tour SMP Kartini 1 Batam antara lain: Rumah Pengasingan Bung Karno (Menumbing) Museum Timah Indonesia Pangkal Pinang, Museum Timah Muntok, Bangka Botanical Garden, Pagoda Puri Tri Agung serta peserta rombongan juga menikmati keindahan alam di pantai Rumbak juga bersilahturahmi kerumah Nyai keluarga Ibu Sri Soedarsono. “Ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa, kita mendapat pengetahuan dan keindahan serta bisa bersilahturahmi dengan keluarga kita disini, terimakasih Bangka” imbuh Bapak Syafruddin, S. Si. (k1/il)