Pembelajaran Tatap Muka (PTM) SMP Kartini 1 Batam

BATAM – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kartini 1 Batam sudah melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Adapun PTM ini dilakukan secara ketat dan disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sudah memenuhi syarat dari instansi terkait. Sebelum masuk kedalam area sekolah, setiap siswa diwajibkan untuk mencuci tangan dan mengecek suhu tubuh serta untuk tetap menggunakan masker ketika pembelajaran berlangsung di dalam kelas.

Para peserta didik terlihat sangat antusias dalam mengikuti pembelajaran , mengingat sudah lama tidak merasakan suasana belajar di dalam kelas. Durasi pembelajaran pun diperpendek menjadi tiga jam. Mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 11.00 tanpa waktu istirahat dan tanpa kegiatan di luar ruang.

” Orangtua sangat mendukung dan anak-anak terlihat sangat bersemangat mengikuti pembelajaran” kata Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Kartini 1 Batam.

PTM di SMP Kartini 1 Batam sudah berjalan selama dua minggu. Kegiatan pembelajaran pun sangat di awasi secara ketat oleh para guru maupun karyawan dalam memantau peserta didik di sekolah.

” Kita melakukan pengawasan secara ketat kepada para peserta didik mulai dari turun mobil hingga masuk ke wilayah sekolah / ruangan kelas. Ketika jam pembelajaran berakhir, para peserta didik belum diperbolehkan meninggalkan ruangan sebelum dijemput oleh orangtua mereka” kata kepsek.

(k1/il)

Baca juga : PPDB SMP Kartini 1 Batam